Proyek Underpass

proyek underpassTugu Ngurah Rai, di Tuban, Kecamatan Kuta, pada tanggal 1 Oktober kemarin telah memasuki tahap pengerjaan. Proyek ini ditargetkan selesai pada September 2018 sebelum IMF World bank di bulan Oktober 2018.
Sebelum tahap konstruksi, pada tahap awal yang dilakukan adalah pemasangan desain.Tahap pengerjaan underpass akan dimulai dari dalam bundaran. Sambil menanti pembebasan lahan oleh Pemkab Badung pada sisi utara bundaran. Setelah dari dalam bundaran akan digarap pada sisi selatan dan terakhir baru digarap disisi  utara di lahan penduduk yang terkena pembangunan underpass. Mengenai lahan penduduk yang kena  pembangunan underpass, melalui beberapa kali sosialisasi, masyarakat setempat mendukung pembangunan ini. Menurut Tofan Priyanto sebagai Kabid Lalin mengaku pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk mengatasi kemacetan. Menurutnya pengunaan jalan  tol merupakan  rute alternatif yang dapat membantu mengurangi kemacetan. Selain itu ada strategi lain yang dapat digunakan. Pertama pebangunan dimulai dari dalam bundaran. Kemudian  di sebelah selatan bundaran. Pada saat pembangunan yang disebelah selatan bundaran akan dilakukan pengalihan arus lalin yang keluar dari tol dan dari Simpang Dewa Ruci menuju arah bandara. Nantinya semua kendaraan yang menuju ke bandara akan diarahkan ke selelatan, baru dibelokkan ke bandara. Alternatif kedua, jika lalin masih tersumbat, kendaraan akan diarahkan menuju U Turn yng di Kelan. Pemberlakuan alternatif satu dan dua ini bersifat situasional. 
Untuk kendaraan dari bandara menuju Denpasar akan memanfaatkan jalan di depan Masjid Asasut Taqwa, Kamung Bugis, Tuban. Untuk arus lalin daar Nusa Dua menuju khusus di sebelah selatan bundaran. Nantinya pagar bandara dibongkar dan digeser ke barat sedikt dan diperkeras,sehingga kendaraan yang dari Nusa Dua langsung belok kiri pada jalur yang baru. 

 

 Lima Jalur Alternatif pembangunan Underpass Tugu Ngurah Rai


Pengalihan lalu lintas di kawasan Tugu akan beralangsung dari 1 Oktober 2017 hingga 30 Agustus 2018. Berikut  ini adalah lima rute alternatif bagi anda yang  akan menuju Airport, Nusa Dua/Jimbaran, Kuta, Dan Denpasar.
1. Rute Nusa Dua/Jimbaran menuju Denpasar akan dialihkan menuju jalan Bypass Ngurai Rai menuju Tol Bal Mandara
2. Rute Nusa Dua/Jimbaran menuju Airport akan dialihkan menuju jalan bypass Ngurah Rai menuju Bandara (jalur kiri/left lane)
3. Rute Denpasar menuju Airport dialihkan menuju Tol Pesanggaran lalu ke arah Bundaran ngurah Rai (jalur  kanan/right lane)
4. Rute Denpasar Menuju Nusa Dua akan dialihkan menuju Tol Bali Mandara
5. Rute Kuta Utara menuju Airport  akan dialihkan  menuju jalan sunset road lalu kearah Jalan Raya Kuta, jalur ini juga bisa langsungmengarah ke  Bandara Ngurah Rai

Semoga  artikel ini dapat membantu.

Other Post

  • furniture wedding rental

    Paket dekorasi lebih Murah

    Ketika anda merencanakan  nikah  di Bali  baik di hotel  ,chapel maupun di villa pasti memerlukan rangkaian bunga , kursi , meja  altar dan lain sebagainnya
  • Massage-in-Bali

    Massage in Bali

    Massage in Bali part of Visitors treatmentMassage in Bali plus spa treatment is part of the services for visitor who visit Bali,there are many kind
  • Decoratoin Package

    Decoration Package

    Decoration package for Bali weddingDo you plan to get married In Bali ?we offers many beautiful and interesting venue for your wedding start from bu