Oleh-oleh Khas Bali

Oleh-oleh atau buah tangan merupakan barang yang wajib dibawa setelah berpergian, entah itu makanan, souvenier, aksesoris dan cindramata. Bali merupakan obyek wisata dunia yang terkenal dengan makanan dan kerajinan seni dengan harga terjangkau. Jika kamu pergi ke Bali maka tak perlu lagi bingung ingin membawa buah tangan apa, karena ini dia daftar oleh-oleh khas Bali yang murah, bagus, enak dan tahan lama yang wajib kau bawa buat keluarga dan teman-temanmu.
1. Pie Susu Bali mempunyai bentuk ceper, lalu pinggirnya agak keras. Yang manis legit tentu bagian tengahnya karena ada fla susu yang rasanya creamy banget. 
2. Kacang Disco merupakan kacang kering yang digoreng kering setelah sebelumnya dibalut adonan tepung dan bumbu. Rasanya enak dan kriuk-kriuk gurih. Kacang disco tersedia dalam               berbagai varian rasa yaitu manis, pedas, barbeque, dan rasa udang.
3. Kopi Kintamani memiliki rasa unik yang tak bisa anda temukan pada kopi jenis lain. Dengan teknik perkebunan tumpang sari yaitu menanam kopi, jeruk, kakao dan beberapa sayuran di         lahan yang sama menyebabkan rasa kopi Kintamani terasa lebih asam dibandingkan dengan kopi lainya.
4. Kain dan Baju Bali merupakan kain Bali merupakan kain yang adem biasanya digunakan saat pergi ke pantai, sedangkan baju Bali banyak ditemukan di pasar Sukawati Gianyar dengan harga     yang sangat terjangkau.
5. Kerajinan Perak Celuk Bali, Celuk merupakan penghasil kerajinan perak terbaik sejak tahun 1976. Kerajinan perak desa Celuk sangatlah beragam mulai dari perhiasan, patung, sendok dan garpu. Untuk harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan pengerjaan dan kualitas perak tersebut.

Semoga Informasi dapat memudahkan anda dalam mendapatkan oleh-oleh khas Bali :)

   

Other Post